Sabtu, 23 Juli 2011

Sakit

Kamis 21 Juli lalu,tiba-tiba anak saya yang bungsu telp dari rumah neneknya."Ma,adek lemes.."Kenapa dek,saya tanya."Gak tau Ma,tiba-tiba aja,pulang sekolah badan adek lemes kali." Saya jawab,'adek habis olah raga ya ?.."iya ma,tapi tadi adek jalan,gak lari"
Walah...jangan-jangan ketularan tantenya nih,kebetulan adik saya juga baru saja sembuh.Saya bilang ke anak saya supaya telp ayahnya,minta diantar ke rumah.
Sampai rumah,memang badannya panas,dan kelihatan lemas.Langsung saya kasih minum air putih dan juga disuruh tidur.Belum saya kasih obat panas,karena masih hangat,belum terlalu panas.Tapi bangun tidur,ternyata panasnya naik terus,sewaktu saya mau oleskan minyak kayu putih ke perutnya,kelihatan bercak-bercak merah.Hmm...jangan2 nih anak kena campak nih.
Akhirnya saya sms omnya ,konsultasi aja.Tapi karena si adek masih lemas juga,saya bawa ke dokter.Sampai di dokter,di cek,ternyata anak saya terkena radang,dan merah-merah yang ada di tubuhnya itu karena panasnya yang keluar.
Alhamdulillah ,adek mulai sehat,sudah mau makan lagi.Tapi sekarang giliran abangnya yang sakit.Pulang sekolah tadi,dia telp saya.dan sama dengan adiknya,lemes...Sepertinya dia ketularan juga nih,saya cek tadi,di perutnya dah mulai ada merah2 juga...Saya kurang tau namanya,mungkin ini yang dinamakan Kerumut (istilah Medan),karena katanya kalau Campak,merah2nya lebih besar dan seperti pulau.Kalau ini lebih kecil.
Memang kalau anak-anak sakit,rasanya sedih sekali,gak tega melihat mereka cuma bisa terbaring lemas.Anak yang sulung malah bukan mikirin sakitnya,tapi yang terpikir oleh dia adalah OSIS.Kebetulan disekolah nya senin besok akan diadakan screening pengurus OSIS,yang lolos seleksi bisa jadi pengurus.Kasihannya,anak saya sudah membuat tugas-tugas yang diberikan untuk mengikuti seleksi itu,tapi kalau sakit ,gimana ya...kasihan juga..bisa-bisa gagal deh ikut seleksi.Tapi gimana nanti aja ya Nak..yang penting sehat dulu.Kalau memang rezekimu,Insya Allah bisa ikut...Yang pasti mama bangga koq,Abang bisa ikut screening OSIS,karena gak semua anak bisa ikut,hanya 10 besar dari masing-masing kelas.Cepat sembuh ya sayang..