Kamis, 21 Juli 2011

Acara di Medan

Bulan Mei 2011 lalu ,kami sekeluarga plus keluarga ipar berangkat ke Medan,menghadiri acara pernikahan adik ipar yang bungsu dan satu-satunya perempuan dalam keluarga suami.Sebenarnya kalau boleh memilih,inginnya sih bulan Juni-Juli ,saat liburan anak-anak.Tapi karena kesepakatan kedua keluarga calon pengantin,akhirnya di pilihlah bulan Mei 2011,tepatnya tanggal 14 Mei akad nikahnya dan 15 Mei resepsinya.

Jauh-jauh hari kami sekeluarga sudah berburu tiket murah,banyak pilihan,tapi akhirnya kami memutuskan menggunakan pesawat  Air Asia...upss....bukan mau promosi ,tapi kebetulan memang tiketnya relatif murah dibanding perusahaan penerbangan lain dan lumayan nyaman juga.Walaupun memang untuk bagasi dan tambahan lainnya seperti makanan kita harus membeli lagi,tapi sejauh ini  gak masalahlah.

Yang serunya waktu mau membeli tiketnya,kebetulan keluarga abang ipar tinggal di Bogor,jadi sebenarnya lebih dekat ke Jakarta daripada ke Bandung.Diputuskanlah akhirnya kami sekeluarga berangkat dari Bandung,mereka dari Jakarta.Tapi setelah berusaha mencari tiket murah dan gak dapat juga,ya udah deh...mereka berangkat dari Bandung juga.Yang senang tentu saja anak-anak,kebetulan anak-anakku dan anak ipar sebaya,mereka sudah membayangkan akan duduk bareng di pesawat,seperti tahun 2010 lalu ,waktu kami ke Medan juga.

12 Mei 2011

Akhirnya tanggal 12 Mei pun tiba,setelah bersibuk-sibuk ria membeli oleh-oleh dan segala macam yang diperlukan untuk acara nanti,kami pun berangkat.Dari rumah kami berangkat jam 04.00 WIB,karena kami naik pesawat jam 06.00 pagi.Ternyata kali ini tempat duduk kami terpisah-pisah.Anak-anak perempuan pengennya bareng terus,ya ngalah deh emaknya..

keren ya

Lapar ya nak?
Di dalam pesawat ,anak-anak ternyata lapar lagi,maklum...sarapan cuma seadanya,akhirnya beli mie instant deh..

Mendarat di Medan
 Sesampainya di Bandara Polonia Medan,foto dulu :)
Dari bandara kami langsung menuju rumah mertua,setelah beristirahat dan cerita-cerita sebentar,aku dan suami beserta kakak ipar pergi ke bandara lagi untuk menjemput adikku.Dari bandara,kami menuju ke sekolah kami dulu,karena adikku ingin bernostalgia,sudah 15 tahun lebih dia baru bisa kembali ke Medan lagi...ahhh..Medan memang selalu kami rindukan,tempat kami dibesarkan.
Sekolah kami dulu terletak disalah satu jalan di pusat kota Medan dan termasuk sekolah yang cukup favorit  di Medan.Ternyata selain bersilaturahmi dengan guru-guru,adikku juga kangen dengan kantin sekolahnya.Hahaha...jadi ingat masa sekolah dulu nih..Kantin sekolahku memang jadi tempat favorit,apalagi makanannya enak-enak.Ada martabak,burger,udang (sampai sekarang aku masih ngiler pingin makan "udang'itu,coba-coba cari di internet,tapi belum nemu resepnya).Sayang foto-foto penampakan makanannya tidak sempat di foto,karena lapar langsung habis deh.. (lapar atau rakus ya...hihi...).
Sate Kerang Medan
Udah segitu banyaknya makanan ,ternyata masih lapar juga...wuihhh...benar-benar kesempatan nih lepas selera di Medan,maka kami menuju ke salah satu kawasan bersejarah di Medan,yaitu Kesawan.Di lokasi tersebut ada eskrim yang cukup terkenal yaitu eskrim Apo,di sebelahnya ada sate padang juga.Sambil menunggu pesanan datang,kami makan sate kerang dulu.Rasanya enak dan dagingnya empuk sekali,tidak liat.Harganya juga cukup murah,sekitar 3000an per tusuk,mana kerangnya besar-besar lagi.

Es Krim Soda
Sate Padang
Akhirnya datang juga pesanan kami,es krim soda dan sate Padang.Es krimnya enak sekali,harganya juga lumayan ,10 ribu per gelas,pakai soda..sluurrrpp...segarnya.Sate Padangnya juga enak,dagingnya empuk.Tapi sayangnya aku lupa pesan lidah atau daging saja,karena lupa,isinya campuran deh,ada jeroan juga.Akhirnya sebagian besar Sate Padang pesananku dihabiskan oleh suami dan iparku..hehehe...
Dan inilah foto orang-orang yang 'kelaparan' itu ^_^

Setelah kenyang,ya pulang deh..istirahat sebentar karena malamnya diadakan pengajian dan khatam Al Quran di rumah mertuaku.

calon
Pukul 19.00 Wib,diadakan pengajian,dan ini calon pengantin perempuannya .
Acara pengajian diadakan sesudah shalat Isya.