Kamis, 05 Januari 2012

Sukabumi dan sekitarnya 2 (Pantai Ujung Genteng)

Bangun tidur kesiangan..apa karena udara Sukabumi yang dingin jadi enak tidur atau karena memang kecapekan..yang jelas kami semua kesiangan..Buru-buru mandi dan beberes,lalu menikmati jagung rebus hasil kebun ayah mertua teman saya.Sedapnyaaa...
     Rencana semula,kami semua mau jalan-jalan ke Pelabuhan Ratu.Jaraknya tidak terlalu jauh dari Sukabumi,lebih kurang 2,5 jam (kata teman saya..).Tapi ternyata setelah mereka berunding lagi tadi malam,kelihatannya Pantai Ujung Genteng juga menarik.Kebetulan adik teman saya saat itu sedang berada di Ujung Genteng,dan katanya pemandangannya indah sekali.Akhirnya setelah berunding cukup lama,kami memutuskan jalan-jalan kesana.Sebelumnya sempat ragu juga,lokasinya cukup  jauh dari Sukabumi,sekitar 5 jam perjalanan.Rasanya capek sekali kalau kami harus pulang hari itu juga.Akhirnya ,rencana ke Ujung Genteng tetap di jalankan,perkara mau menginap atau tidaknya,lihat keadaan nanti.Benar-benar dadakan nih...
     Jam 8.00 pagi tanggal 24 Desember itu ,kami pun berangkat kesana.Jalan kesana cukup bagus,tapi tak berapa lama,mulai berkelok-kelok,meingatkan saya pada kelok-kelok di lintas Sumatera.
Pemandangan sangat indah,dan masih alami.Kami melewati beberapa desa,seperti Jampang ,Surade sebelum mencapai Ujung Genteng.
menjelang Ujung Genteng

Setelah hampir 5 jam ,kira-kira pukul 12.30 WIB kami sampai di Ujung Genteng.

Perahu nelayan

Setelah makan siang,anak-anak bermain sebentar di pantai,sambil mencari kerang-kerang
mencari kerang

Jam 16.00 kami lanjutkan perjalanan menuju Pantai Pangumbahan,lokasi penangkaran penyu.Dari penduduk setempat kami mendapatkan info,biasanya pukul 17.00 WIB ada pelepasan anak penyu atau tukik.Wah...anak-anak semangat sekali mendengarnya.Tapi sebelum menuju kesana,kami sempat berhenti untuk foto-foto dan bermain di lokasi yang cukup menarik

Setelah cukup puas bermain-main (sebenarnya belum puas sih...),kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Pangumbahan .Sesampainya disana,anak-anak mandi di kamar mandi mushola yang ada disana,sambil menunggu waktu melepas anak penyu.
Sebelum melepas anak penyu,foto dulu :)

Gak mau ketinggalan nih..^^

Main pasir

Gak sabar menanti anak penyu

Akhirnya datang juga..

Masing-masing dapat bagian koq..tenang ...^^

Melepas anak penyu

Berjalan perlahan menuju lautan bebas

Penyu akan bertelur kembali di tempat mereka menetas,kira-kira  20-30 Tahun  kemudian.kalau mereka selamat :(

good bye ..semoga kalian selamat ya...